KETUA STAI BALAI SELASA PESISIR SELATAN
LANTIK TIGA ORGANISASI KEMAHASISWAAN PERIODE 2012-2013

Setelah memalui proses yang sangat panjang, akhirnya tuntas sudah pemilihan Ketua senat mahasiswa STAI Balaiselasa. Pemilihan ketua senant mahasiswa ini telah dilaksanakan oleh KPSM (komisi pemilihan senat mahasiswa) yang telah diberikan legalitas oleh DPM (dewan perwakilan mahasiswa) selaku lembaga legislasi tertinggi di jajaran oraganisasi mahasiswa di STAI Balaiselasa ini. Semenjak DPM mengeluarkan SK (surat keputusan) KPSM untuk menyelenggarakan elaksanaan pemilihan ketua senat mahasiswa beserta wakilnya, maka KPSM telah menjalankan amanahnya dalam rangka melaksanakan tujuannya sesuai dengan SK yang telah dikeluarkan.
Dari proses yang telah dilalui, maka sebagi wujud dari pelaksanaan tugas KPSM, maka pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2012 telah dilantik ketua Senat mahasiswa depenitif periode 2012-2013. Ketua senat yang terpilih adalah Joko Susilo (semester VI), ia merupakan putra daerah Kecamatan Luang Silaut Pesisir Selatan. Joko Susilo memang sosok kepemimpinan yang sangat diidam-idamkan oleh mahasiswa STAI Balaiselasa Kabupaten Pesisir Selatan ini. Dimana selama ini ia merupakan salah satu dari banyak mahasiswa yang mempunyai kepedulian terhadap kemajuan kampus, disamping itu ia juga mempunyai nilai akademik yang sangat bagus sekali.
Pelantikan ketua Senat Mahasiswa kali ini juga dibarengi dengan pelantikan ketua DPM yang baru yakni Itrizan Pratama (semester IV), kemudian juga dilantik Oleh Ketua STAI Balaiselasa Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah(HMJ)/ Hukum Perdata Islam (HPI) yang dijabat oleh Dorido Putra (semester IV). Pelantikan ke tiga organisasi ini lansung dilantik oleh ketua STAI Balaiselasa yaitu Bapak Martias, S.Ag, S.Pd, M.Ag. disamping itu dihadiri oleh pembantu ketua III bidang kemahasiswaan Bapak Dudung Abdurazak, S.HI, MA, dan ketua Humas Bapak Busral, MA.
Dalam sambutannya Ketua STAI Balaiselasa Bapak Martias, S.Ag, S.Pd, M.Ag sangat optimis, bahwa senat mahasiswa beserta jajarannya mampu melakukan bebrbagai macam iven yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Pesisir Selatan kususnya, Sumatera Barat umumnya. Dimana selama ini berbagai macam kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan berjalan dengan lancr dan sukses, sehingga masyarakat merindukan pelaksanaan yang kedua kalinya. Diantaranya adalah, KBM (kemah bakti mahasiswa) seminar, penyuluhan, training dan lain sebagainya.
Program kerja senat mahasiswa kedepan diharapkan mampu manjalankan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, disamping akdemik dan penelitian, ujar Martias, S.Ag, S.Pd, M.Ag. selanjutnya, beliau juga mengatakan kedepan STAI Balaiselasa akan meningkatkan kepeduliannya terhadap bobot pendidikan di Pendidikan di Pesisir Selatan. Kendatipun selama ini STAI Balaiselasa telah menelorkan ratusan out put yang selalu siap berkompetisi dilapangan.
Hal senada juga diungkapkan oleh Mardianton, S.EI ketua Prodi Al-Ahwal Al-Syakhsyiyah/ Hukum perdata Islam. Memang sampai saat ini STAI Balaiselasa selalu optimis mampu bersaing di era gobalisasi. Diantaranya adalah bahwa organisasi kemahasiswaan merupakan salah satu strategi bagi civitasakademika STAI Balaiselasa dalam mengupayakan peningkatan kuantitas mahasiswa. Dimana melalui oraganisasi ini diharapkan disamping STAI Balaiselasa menciptakan lulusan yang berkualitas dibidang tenaga pendidik agama namun ia juga mempunyai persiapan sebagai kader pemimpin yang berkualitas. Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa STAI Balaiselasa telah melengkapi berbagaimacam sarana, diantaranya adalah melengkapi buku-buku perpustakaan, labor bahasa, labor peradilan, labor computer, labor mikro teaching dan bahkan telah menyediakan kampus yang bebas internet. Bagi Dosen, pihak akademik juga telah menyediakan media pembelajaran seperti in focus. Semua ini adalah sebuah uapaya yang dilakukan STAI Balaiselasa dalam meningkatkan kualitas lulusannya dalam pembenahan diri demi kemajuan kedepan.
Ketua senat mahasiswa terpilih (Joko Susilo) menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya kedepan ia akan berusah semaksimal mungkin mengharumkan nama STAI kedepan baik tingkat regional maupun nasional. Sebagai gambaran program kerja kedepan tahun 2012-2013 diantaranya adalah: Latihan kepemimpinan mahasiswa I dan II, training kewirausahaan, training guru baca tulis al-Quran untuk mahasiswa dan guru TPA/TPSA se-Pesisir Selatan, seminar, KBM (kemah bakti mahasiswa) dalam rangka pengabdian masyarakat serta Studi Banding ke Perguruan Tinggi yang bonafit di Sumatera Barat dan lain sebagainya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar